Peringati Hari Jadi Trenggalek ke-829, Pemkab Trenggalek Gelar Pasar Rakyat

Peringati Hari Jadi Trenggalek ke-829, Pemkab Trenggalek Gelar Pasar Rakyat
foto ; Pasar Rakyat Trenggalek di alun-alun Trenggalek

Trenggalek,kanaltujuh.com,-

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Trenggalek ke-829, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bekerjasama dengan AN Promosindo menggelar pasar rakyat di alun-alun kota Trenggalek.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek Saniran mengatakan kegiatan pasar rakyat tersebut dalam rangka mempercepat atau mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Adapun cara mempercepat pertumbuhan ekonomi tersebut adalah dengan mengintegrasikan antara promosi, penyebaran informasi dan pemasaran.

Saniran melanjutkan dalam kegiatan pasar rakyat ini diutamakan para pelaku UMKM Trenggalek yang mengisi kegiatan tersebut. Bahkan dari 262 stan tenda, 60 diantaranya adalah pelaku UMKM Trenggalek di tambah lagi puluhan PKL.“ Dari data kami kemarin, PKL yang masuk 127,” kata Saniran, Selasa (22/8/2022).

Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan pasar rakyat pada gilirannya menggairahkan roda perputaran ekonomi dan memberikan dampak positif bagi ekonomi warga sekitar, salah satunya munculnya juru parkir dadakan.

Kegiatan pasar rakyat ini kata dia digelar selama 10 hari terhitung mulai tanggal 19 Agustus hingga 29 Agustus 2023. Sementara pada moment hari jadi yang jatuh pada tanggal 31 Agustus lokasi seputar alun-alun harus steril dari pedagang karena akan digelar prosesi hari jadi Kabupaten Trenggalek.

“Sebelum prosesi hari jadi memang itu harus clear, karena sakralnya hari jadi harus diikuti,” terangnya.

Sekedar informasi dalam kegiatan pasar ini juga akan dihadirkan artis tanah air seperti Tasya Rosmala dan Happy Asmara yang akan performace pada tanggal 28-29 Agustus 2023 di panggung alun-alun Trenggalek.

Exit mobile version