Bupati Arifin Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi

Bupati Arifin saat di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Trenggalek
Bupati Arifin saat di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Trenggalek/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum (PU) fraksi digelar di ruang graha paripurna gedung DPRD Trenggalek, pada Senin (03/06/2024).

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa belanja modal pada tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang tahun sebelumnya.

“Belanja modal naik lebih seratus persen dari tahun – tahun sebelumnya,” kata Bupati Arifin usai rapat paripurna.

Arifin melanjutkan terkait dengan RPJPD disebutkan bahwa Kabupaten Trenggalek memiliki potensi kawasan hutan lebih dari 56 persen disertai pula kawasan pesisir yang diharapkan bisa mendorong target di tahun 2045.

Terkait dengan investasi kata Arifin bahwa investasi di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2023 bisa dibilang pecah rekor karena sebelumnya angka investasi di Trenggalek biasanya hanya tembus di angka 200 miliar namun di tahun 2023 kemarin angka investasi mencapai lebih dari 500 miliar.

“Itu menunjukan hitungan investasi di Trenggalek cukup tumbuh signifikan,” ungkapnya.

Arifin menambahkan bahwa saat ini terdapat penanaman modal asing namun demikian penanaman modal asing tersebut dalam rangka melakukan hilirisasi sumberdaya alam yang sifatnya bukan destruktif atau merusak.

“Sumberdaya alamnya berupa Porang yaitu contoh kita ingin meningkatkan derajat petani khususnya di kawasan hutan,” terangnya.

Exit mobile version