Wakabid Seni Dan Budaya Salurkan Bantuan Sembako Dari Johan Budi Pada PKL Alun-Alun Trenggalek

PDIP Trenggalek
Wakabid Seni dan Budaya DPC PDIP Trenggalek, Trimo Dwi Cahyono saat menyalurkan bantuan sembako pada pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Seni dan Budaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Trimo Dwi Cahyono menyalurkan sejumlah bantuan sembako dari anggota DPR-RI Johan Budi pada pedagang seputar Alun-Alun Kota Trenggalek, Selasa (6/7).

Iklan Komindag

Johan Budi melalui Wakabid Seni dan Budaya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek, Trimo Dwi Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meringankan beban ekonomi para pedagang dimasa pemberlakukan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian mas Johan Budi pada para pedagang di Trenggalek ini, khususnya pedagang seputar alun-alun,” kata Trimo usai menyalurkan bantuan sembako.

Baca Juga:
Bupati Sidoarjo Muhdlor Instruksikan Siswa Belajar di Rumah Saat Peringatan 1 Abad NU

Lebih dari itu, kata Trimo, bantuan sembako ini sengaja diberikan, mengingat adanya pembatasan jam operasional bagi pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek.

“Pedagang seputar alun-alun itu hanya diperbolehkan berdagang sampai jam enam petang, karena adanya penerapan PPKM Darurat,” terangnya.

Dikatakan oleh Trimo, para pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek mulai menjajakan dagangannya dari jam 15.00 WIB. Kemudian jelang sholat mahgrib atau tepatnya jam 18.00 mereka diminta oleh petugas untuk membubarkan diri.

“Jadi mereka itu berdagang, waktunya hanya tiga jam. Lewat dari jam enam malam tidak boleh berdagang karena adanya penerapan PPKM Darurat,” jelasnya.

Baca Juga:
Pimpin Upacara Harjasda, Bupati Muhdlor Sampaikan Rasa Hormat Pada Para Pejuang Dan Bupati Sebelumnya

Para pedagang alun-alun, kata Trimo, hendaknya bisa bersabar diri sekaligus mentaati aturan tersebut dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara benar.

Lebih lanjut kata Trimo, bantuan sembako yang diberikan pada para pedagang meliputi beras, gula, minyak goreng dan mie instan.

Sementara itu salah satu perwakilan pedagang seputar Alun-Alun Trenggalek, Siti Masruroh menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako dari anggota DPR-RI Johan Budi.

“Saya mewakili teman-teman pedagang seputar alun-alun ini hanya bisa menyampaikan ucapan terima kasih pada pak Johan Budi. Semoga beliau selalu sehat dan diberi kelancaran rezekinya,” kata Siti.

Baca Juga:
Rakor DPRD Trenggalek dan OPD Bahas Ranwal APBD 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *