Bupati Arifin Salurkan Bantuan Beras Pada Warga Isoman

Bupati Arifin
Bupati Arifin dalam kegiatan penyaluran bantuan beras pada warga Isoman, Trenggalek, Senin (26/7)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin beserta jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) menyalurkan bantuan beras pada warga Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Bantuan beras ini diberikan secara langsung oleh Bupati Arifin dengan cara door to door pada warga yang saat ini tengah menjalani Isoman (Isolasi Mandiri) maupun pada warga terdampak PPKM Darurat.

Jumlah bantuan beras yang diberikan untuk tiap warga adalah 5 kilogram.

“Jadi kegiatan hari ini bertujuan dua hal, satu kita memastikan bansos kepada mereka yang melakukan isoman itu terlaksana. Kemudian yang kedua, ini persiapan kita untuk melaksanakan perintah bahwa kita akan melakukan strategi isolasi terpadu,” kata Arifin usai menyalurkan bantuan beras, Senin (26/7).

Dikatakan oleh Arifin, bantuan beras dari Pemerintah pusat yang sebelumnya di-drop di Makodim 0806 Trenggalek selanjutnya didistribusikan ke kecamatan kemudian dilanjutkan ke tingkat desa, untuk selanjutnya dibagikan pada warga di desa yang saat ini menjalani Isoman.

Dalam upaya menampung membludaknya pasien covid di kawasan selatan Kabupaten Trenggalek, kata Arifin, Pemkab Trenggalek akan memanfaatkan Rusunawa yang akan difungsikan sebagai RSDC (Rumah Sakit Darurat Covid) yang lokasinya berada di Kecamatan Watulimo.

“Itu nanti juga akan dilengkapi asrama Covid atau ruang isolasi terpadu di Rusunawa,” kata Arifin yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, sambungnya, juga akan dipersiapkan RSDC di Desa Slawe dan Puskemas Watulimo.

Arifin mengungkapkan setelah dirinya melakukan pengecekan, dia menilai secara umum orang-orang yang saat ini menjalani Isoman sebelumnya telah menjalani perawatan medis di RSDC.

“Kita ingin di lingkungan ini aman, jangan sampai ada cluster keluarga maupun cluster lingkungan,” ungkapnya.

Exit mobile version