Mantan Ketua PKK Trenggalek Berikan Sejumlah Modal Usaha Bagi Penyandang Disabilitas

Istri Mantan Bupati Trenggalek Penny Sugiharti bersama Ahmad Sobirin selaku penerima bantuan modal usaha, Jum'at (29/10)/Foto: Herman
Istri Mantan Bupati Trenggalek Penny Sugiharti bersama Ahmad Sobirin selaku penerima bantuan modal usaha, Jum'at (29/10)/Foto: Herman

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Peny Sugiharti Istri Mantan Bupati Trenggalek Mulyadi WR periode 2000-2005 dan 2010-2015 terus bergerak memberikan bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan.

Kali ini penyandang Disabilitas asal Kecamatan Panggul Ahmad Sobirin mendapat bantuan modal usaha dari Peny Sugiharti.

Peny mengatakan bahwa bantuan modal usaha yang diberikan pada Ahmad Sobirin diharapkan bisa menunjang bisnis online yang kini tengah digeluti oleh Ahmad Sobirin.

“Ahmad Sobirin itu kan memiliki usaha dengan cara online, sementara perangkat HP yang dia miliki kurang bagus. Jadi ya kita bantu agar mendapat HP yang lebih bagus,” ungkap Peny di kediamannya Jalan Wachid Hasyim Ngantru Trenggalek, Jumat (29/10).

Baca Juga:
Kadis Pariwisata Trenggalek Ingatkan Kesadaran Berwisata Saat Libur Lebaran

Disampaikan oleh Peny, meski Ahmad Sobirin memiliki keterbatasan tapi ia mampu melakukan beberapa hal seperti misalnya mengoperasikan handphone dengan menggunakan dagu, bibir, dan hidung.

“Jadi dia itu bisa chatting lewat WA, buka Facebook dan menjalankan bisnis lewat online,” terangnya.

Peny menyampaikan bahwa dirinya telah mengenal Ahmad Sobirin ketika masih berumur 7 bulan atau tepatnya ketika dirinya menjabat sebagai ketua PKK Kabupaten Trenggalek periode 2000-2005.

Meski saat ini Ahmad Sobirin telah berusia 18 tahun, namun komunikasi antar keduanya masih terjalin hingga saat ini.

Baca Juga:
Foto Wabup Lamongan Tak Muncul di Banner Ucapan Selamat Datang Pemudik, Ada Apa?

Sementara itu, Sudarso orang tua dari Ahmad Sobirin menyampaikan, bisnis online yang digeluti oleh Ahmad Sobirin meliputi jual beli produk kebutuhan sehari-hari.

“Anak saya itu kan gabung di multi level marketing Nasa dan produk yang dijual itu ya kebutuhan hidup sehari-hari seperti jual sabun, shampo dan lain-lain,” kata Sudarso.

Baca Juga:
Pemuda Tikung Lamongan Babak Belur Dikeroyok Orang Tak Dikenal Usai Pulang Antar Pacar Jalan-Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *