Petugas Damkar Trenggalek Evakuasi Sarang Tawon Yang Mengganggu Warga

Trenggalek, Kanaltujuh.com

Sarang tawon jenis vespa affinis yang terletak di bagian depan atap atau tepatnya dibawah genteng rumah warga Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek berhasil dievakuasi oleh Tim Damkar Wisanggeni 5 Satpol PP Trenggalek, Selasa malam (25/5).

Iklan Komindag

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Trenggalek Triadi Atmono mengatakan evakuasi terhadap sarang tawon ini berawal dari adanya laporan dari Suharno warga Dusun Wadi lor RT 17 RW 08 Desa Ngadirenggo yang melaporkan adanya sarang tawon vespa yang letaknya berada di bawah genteng rumahnya.

Baca Juga:
Komisi I DPRD Trenggalek Terima Aspirasi ABPEDNAS

Begitu menerima laporan Triadi langsung memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti di lapangan.

“Langsung kita terjunkan personil Damkar untuk melakukan deteksi dini dan melakukan cek lokasi keberadaan sarang tawon tersebut,” ujar Triadi, Rabu (26/5).

Setelah itu sambungnya petugas melaksanakan evakuasi sarang tawon vespa dengan cara memanjat dan menutup lubang sarang tawon yang berdiameter 50 cm.

“Setelah kita tutup kemudian kita tunggu beberapa menit. Setelah tawon yang ada di sarang mati kemudian petugas memasukan sarang itu kedalam karung,” terangnya.

Triadi juga menyampaikan dalam proses evakuasi memakan waktu 30 menit lamanya, semuanya berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

Reporter : Herman Subagyo

Editor : Fabian Kalijaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *