Komisi III Minta ULP Segera Umumkan Paket Pengadaan Barang dan Jasa

Komisi III Minta ULP Segera Umumkan Paket Pengadaan Barang dan Jasa
Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Bidang Pembangunan Pranoto/Foto: Kanaltujuh.com

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Ketua Komisi III DPRD Trenggalek Bidang Pembangunan Pranoto meminta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis untuk segera mengumumkan paket pengadaan barang dan jasa.

Pernyataan ini disampaikan Pranoto setelah ia mendengar secara langsung paparan dari masing-masing OPD tentang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di tahun 2021.

“Dari hasil rapat kerja evaluasi tadi, kita melihat bahwa pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di tahun 2021 molor,” ungkap Pranoto usai memimpin rapat, Senin (21/3/2022).

Oleh karena itu ia mendesak OPD teknis untuk segera memberikan data paket pengadaan barang dan jasa pada Bagian ULP (Unit Layanan Pengadaan).

Tujuannya kata dia agar ULP bisa dengan segera mengumumkan paket pengadaan barang dan jasa secepatnya.

Politisi dari PDIP ini menyebut waktu yang ideal untuk mengumumkan paket pengadaan barang dan jasa adalah akhir bulan April tahun ini.

Alasannya agar nantinya tidak ada lagi istilah molor pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di tahun 2022.

Pranoto menyampaikan hingga saat ini masih terdapat 25 paket pengadaan barang dan jasa yang belum diumumkan di beberapa OPD teknis.

Oleh karena itu meminta pada ULP (Unit Layanan Pengadaan) barang dan jasa untuk segera meminta data tersebut untuk selanjutnya diumumkan.

“Ini harus segera dan segera diumumkan oleh ULP, kalau tidak pasti molor lagi,” pintanya.

Exit mobile version