Kepala Kesbangpol Minta FKDM Lebih Sering Beri Informasi Tentang Situasi Terkini Di Trenggalek

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Trenggalek Widarsono meminta pada tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk bisa memberikan berbagai informasi tentang situasi dan kondisi Kabupaten Trenggalek.

“Harapan kami, kami selalu mendapat info – info,” kata Widarsono dalam Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)di lantai dua gedung Kesbangpol Trenggalek, Selasa (26/4/2022).

Yang menjadi alasan dirinya meminta berbagai informasi dari Tim FKDM karena ia menilai bahwa saat ini Kabupaten Trenggalek bisa disebut sebagai daerah berkembang.

Sebagai daerah berkembang tentu tak luput dari berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Bahkan, kata dia, di kabupaten Trenggalek sendiri saat ini terdapat berbagai kegiatan yang berskala Nasional. Salah satu contohnya adalah proyek pembangunan Bendungan Bagong yang lokasinya berada di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

“Ini juga perlu kita waspadai dan juga kegiatan – kegiatan yang lain utamanya teroris,” sebutnya.

“Jadi apabila kita menemukan hal – hal yang dimungkinkan bisa menyulut, nah ini kita redam bersama – sama jangan sampai muncul,” tambahnya.

Di saat ini sambungnya banyak beredar isu di masyarakat yang menyebut bahwa Pemilu 2024 akan ditunda. Ia lalu menegaskan bahwa hingga saat ini sesuai perintah dari Mendagri tidak ada penundaan Pemilu.

Ia lalu mengingatkan bahwa mulai tahun ini hingga tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik. Oleh karena itu dirinya meminta agar kita semua selalu bersikap waspada dan berhati – hati.

Adapun mereka yang dilibatkan dalam Tim FKDM berasal dari kalangan Akademisi, Media, LSM, Forum Keagamaan. Sementara tugas dari mereka adalah menjaga stabilitas di Kabupaten Trenggalek

Exit mobile version