Jelang Penilaian, Bupati Arifin Tinjau Desa Wisata Watu Kandang

Jelang Penilaian, Bupati Arifin Tinjau Desa Wisata Watu Kandang
Jelang Penilaian, Bupati Arifin Tinjau Desa Wisata Watu Kandang

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Jelang penilaian Desa Wisata oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada bulan Juni mendatang di desa Pandean Kecamatan Dongko, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin tinjau segala bentuk persiapan, Jumat (27/5/2022).

Adapun nama Desa Wisata di Desa Pandean tersebut adalah Desa Wisata Watu Kandang yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat yakni Dewi Arum Pulosari.

Seperti yang dirilis oleh Kominfo Trenggalek, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin menyampaikan bahwa rencananya pada bulan Juni nanti tim juri akan datang ke Desa Wisata Watu Kandang untuk melakukan penilaian, kemudian disusul oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Rencananya tim juri akan hadir tanggal 8 dan Pak Menteri akan hadir tanggal 9, ini saya melihat kesiapan teman-teman yang ada di sini,” kata Bupati Arifin.

Arifin menyampaikan dari hasil peninjauan ini, banyak kisah dan poin plus yang ia dapatkan selama berada di kawasan Desa Wisata tersebut.

Bahkan ia berkeyakinan Desa Wisata Watu Kandang akan mampu meraih yang terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata kali ini.
.
Arifin mengatakan bahwa Desa Wisata Watukandang dirintis sekitar 1 tahun 2 bulan yang lalu namun sudah berhasil menarik minat hingga ribuan pengunjung.

Dan uniknya kata dia, Desa Wisata Watu Kandang baru pertama kali mengikuti event taraf Nasional dan berhasil masuk kategori 50 besar terbaik.

“Artinya tidak ada yang tidak mungkin, jadi semoga desa-desa yang lain pun juga semangat,” tuturnya.

Exit mobile version