Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Partai Gerindra

Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Partai Gerindra
Sandiaga Uno/Foto: Dok. ANTARA

Kanaltujuh.com –

Sandiaga Uno, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, telah secara resmi mengundurkan diri dari partai politik yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Sandi setelah ia bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di daerah Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Minggu, 23 April 2023.

“Tadi saya juga sudah mohon pamit dan mudah-mudahan di momen yang spesial ini di hari kedua, bulan suci Ramadan sudah lewat dan bisa menyambut tugas-tugas berikutnya,” jelas Sandi pada awak media dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Dasco menyetujui pernyataan Sandi dan mengungkapkan bahwa Sandi juga menyerahkan surat untuk Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, dalam kesempatan yang sama.

“Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada ketum dan tadi juga sebelum pamit sudah menyampaikan satu buah surat. Saya belum buka,” sebut dia.

Dasco menyebutkan bahwa ia akan segera menyerahkan surat tersebut kepada Prabowo, dan menegaskan bahwa hanya Prabowo yang berhak membukanya.

“Nanti setelah saya sampaikan ke ketum, nanti kita akan, ya ada berita-berita tentunya awak media akan lebih tahu,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, Sandi telah dengan sangat aktif membangun hubungan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan, PPP secara konsisten mengekspresikan keinginannya untuk mengusung Sandi sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan nanti.

Exit mobile version