Jusuf Kalla Rencana Bertemu Megawati, Bahas Hak Angket Terkait Pemilu 2024

Kanaltujuh.com –

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla, telah mengungkapkan rencananya untuk bertemu dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, yang juga merupakan Ketum PDIP.

JK menyatakan bahwa waktu pertemuan dengan Megawati sedang diatur dengan cermat, dan pertemuan tersebut kemungkinan akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Sedang diatur sesuai waktu yang tepat, nanti kita lihat,” kata JK saat ditemui di kompleks Universitas Indonesia (UI), Depok, Sabtu (24/02/2024).

“Oh iya (bulan ini), insyaallah,” katanya.

Dia juga mengindikasikan bahwa pembahasan mengenai hak angket terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 mungkin akan menjadi bagian dari pertemuan tersebut.

“Saya kira dua-dua baik, karena sekarang ada banyak isu bahwa ini ada masalah. Jadi kalau ada angket kan bagus untuk menghilangkan kecurigaan, jadi tidak usah khawatir. Bagi yang menuntut kalau hasilnya bagaimana, itu kan juga baik,” ujar nya.

“Jadi tak usah kita curiga apa-apa. Kalau memang tidak ada apa-apa, jalani saja, jangan khawatir. Kalau memang tidak ada apa-apa, hanya menjadi klarifikasi. Terkecuali memang ada apa-apa, orang takut biasanya,” tambahnya.

Selain itu, politikus PDIP, Adian Napitupulu, meyakinkan bahwa pertemuan antara Megawati dan JK pasti akan terjadi.

“Kita dengar aja kita ikuti. Pasti terjadi lah,” kata Adian di TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jum’at (23/02/2024).

Sementara Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, menyatakan bahwa komunikasi dan pertemuan antara para tokoh politik adalah hal yang biasa, dan dia tidak mengetahui secara pasti kapan dan di mana pertemuan itu akan berlangsung.

“Semua komunikasi bisa dilakukan para elite politik, bisa-bisa aja toh mereka mereka sudah berkawan,” ujar Sahroni.

“Kapan mereka mau ketemu, kapan mereka mau komunikasi, mereka yang tahu, kita kita di bawah sama sekali nggak tahu,” tuturnya.

Exit mobile version