Bupati Probolinggo Terjaring OTT KPK, Terdapat Barang Bukti Uang 360 Juta

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari pada Senin dini hari, (30/8). Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri mengkonfirmasi tim dari lembaganya melakukan operasi di wilayah Jawa Timur.

Iklan Komindag

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” ujar Ali, Senin, (30/8).

Menurut sumber terpercaya, penangkapan terhadap Puput diduga berhubungan dengan perkara jual beli jabatan kepala desa. Barang bukti yang disita KPK senilai Rp 360 juta.

Baca Juga:
Seleksi CASN 2023 Akan Dibuka Untuk Umum

Selain Puput, KPK diduga turut membawa sejumlah orang, termasuk suaminya Hasan Aminuddin yang merupakan anggota DPR.

Di samping itu, terdapat sejumlah pihak yang turut diperiksa diantaranya yakni Faisal Rahman, Pitra Jaya Kusuma, Ponirin, Imam Syafi’i, Doddy Kurniawan, Muhammad Ridwan, Sumarto, dan Hari Cahyono.

Kesemuanya kini dibawa ke kantor Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Yang kemudian akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta.

Ali Fikri belum bisa menjelaskan pihak yang ditangkap serta barang bukti yang disita.

“Tim masih bekerja dan perkembangannya kami sampaikan lebih lanjut,” ungkapnya perihal OTT KPK yang menyasar Bupati Probolinggo.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Kunjungi Sentra Tenun Kabupaten Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *