FIFA Matchday: Timnas Indonesia Bersiap Sambut Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo

FIFA Matchday: Timnas Indonesia Bersiap Sambut Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo
Suporter Indonesia bersorak sebelum dimulainya pertandingan final sepak bola putra antara Indonesia dan Thailand pada Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 di Phnom Penh pada 16 Mei 2023/Foto: MOHD RASFAN / AFP via Getty Images

Kanaltujuh.com –

Timnas Indonesia akan mengadakan pertandingan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2023, dalam acara FIFA Matchday. Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin, secara langsung mengonfirmasi hal tersebut.

Amir Burhanuddin menjelaskan bahwa pemilihan SGBT sebagai tempat pertandingan tidak terlepas dari keinginan PSSI untuk menguji kelayakan stadion-stadion yang sebelumnya direncanakan sebagai venue Piala Dunia U20, namun akhirnya dibatalkan di Indonesia.

Asprov PSSI Jawa Timur telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengenai rencana teknis penyelenggaraan pertandingan FIFA Matchday tersebut.

Asprov sudah berkomunikasi dengan sekjen. Memastikan bahwa tanggal 14 Juni dalam rangka FIFA Matchday Timnas Indonesia akan main melawan Palestina di GBT,” ujar pria yang biasa disapa Amir dilansir dari Kompas.com.

“Timnas Indonesia akan masuk Surabaya tanggal 10. Sedangkan Palestina akan masuk di Indonesia tanggal 11 dini hari. Nanti pertandingan akan digelar di GBT.”

“Memang ini bagian dari Piala Dunia U20 yang ter-cancel, PSSI merancang kegiatan-kegiatan untuk road to venue yang pernah diplot. Termasuk Jeonbuk Hyundai Motors yang main di Manahan Solo,” imbuhnya.

Menurut Amir Burhanuddin, hingga saat ini Asprov PSSI Jawa Timur sedang mengurus perizinan untuk persiapan pelaksanaan pertandingan FIFA Matchday. Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT), yang sejak 2022 mengalami renovasi dan belum pernah digunakan kembali untuk menggelar pertandingan sepak bola.

Oleh karena itu, Amir Burhanuddin dan timnya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memperoleh izin penggunaan SGBT.

Setelah pertandingan melawan Palestina, Amir Burhanuddin memberikan petunjuk bahwa Timnas Indonesia akan kembali bertanding dalam acara FIFA Matchday.

Kemungkinan besar, pertandingan selanjutnya akan diadakan di Jakarta, dan ada kekuatan dugaan bahwa lawan Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday tersebut adalah tim juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Exit mobile version