Resmi! Timnas Argentina Akan Berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023

Resmi! Timnas Argentina Akan Berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023
Resmi! Timnas Argentina Akan Berhadapan dengan Timnas Indonesia di Jakarta pada 19 Juni 2023/Foto: AFA Seleccion

Kanaltujuh.com –

Argentina akan bertemu dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Keputusan ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan akun media sosial resmi timnas Argentina pada hari Senin (22/5/2023) pagi, waktu Indonesia Barat (WIB).

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni (Argentina) vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun Twitter timnas Argentina.

Arya Sinulingga, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, menyatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan pengumuman resmi setelah adanya kesepakatan tertulis yang jelas.

“Kalau belum hitam di atas putih kita tidak bisa jamin,” ucap Arya dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (22/5/2023).

Pada periode Juni, FIFA Matchday akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 20 Juni. Timnas Indonesia, yang dikenal sebagai skuad Merah Putih, dijadwalkan akan menghadapi Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sementara itu, ada spekulasi bahwa Argentina menjadi lawan kedua yang mungkin dihadapi. Namun, belum ada kepastian mengenai uji coba tersebut.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, memastikan bahwa Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada tanggal 6 Juni untuk mempersiapkan pertandingan FIFA Matchday.

Indra mengungkapkan hal ini setelah pawai juara Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 pada hari Jumat siang, tanggal 19 Mei.

Lebih lanjut, Indra dan Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menyerahkan daftar pemain yang akan dipanggil untuk pemusatan latihan. Kabar ini langsung disampaikan kepada Erick Thohir.

“Tadi sudah telepon lewat Jeje nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday. Saya juga sudah lapor ke pak ketum sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan,” kata Indra.

Exit mobile version