Sports  

Laga Pembuka Euro 2020 (2021), Italia Bungkam Turki Dengan Skor 3-0

Jakarta, Kanaltujuh.com – Timnas Italia memainkan laga pembuka Euro 2020 dengan meraih hasil maksimal, skuad Gli Azzuri menempati puncak klasemen Grup A Euro 2020 (2021) usai mempermalukan Turki dengan skor 3-0.

Laga Italia vs Turki yang juga merupakan laga pembuka Euro 2020 dihelat di Stadion Olimpico, Roma, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Iklan

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, timnas Italia asuhan Roberto Mancini sukses menumbangkan Turki tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan timnas Italia tercatat atas bunuh diri Merih Demiral (53′), Ciro Immobile (64′) dan Lorenzo Insigne (79′).

Kemenangan atas Turki membuat timnas Italia kini memimpin klasemen Grup A Euro 2020 dengan koleksi tiga poin.

Di sisi lain, Turki asuhan Senol Gunes harus puas berada di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin.

Turki berada tepat di bawah Wales dan Swiss yang belum bermain. Kebobolan tiga gol pada laga pembuka tentu menyulitkan langkah Turki untuk lolos ke fase gugur Euro 2020.

Sebab, salah satu ketentuan untuk lolos ke fase gugur Euro 2020 lewat jalur peringkat ketiga terbaik adalah penghitungan agresivitas maupun selisih gol.

Dengan demikian, timnas Turki wajib memaksimalkan dua laga terakhir untuk membuka peluang lolos ke fase gugur lewat jalur juara ataupun runner-up grup.

Selanjutnya, timnas Turki akan berhadapan dengan Wales pada laga kedua Grup A, Rabu (16/6/2021) malam WIB. Pada hari yang sama, timnas Italia dijadwalkan menghadapi Swiss di Stadion Olimpico.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *