Sports  

Portugal dan Spanyol Terancam Tersingkir Dari EURO 2020

Portugal dan Spanyol Terancam Tersingkir Dari Euro 2020
Cristiano Ronaldo/Foto: Kompas.com

Jakarta, Kanaltujuh.com – Timnas Portugal dan Spanyol terancam gagal lolos ke 16 besar Euro 2020. Hal itu jika mereka kalah pada laga terakhir fase grup Euro 2020 yang akan berlangsung tengah pekan ini.

Kita mulai dari Portugal. Seleccao das Quinas –julukan Portugal– saat ini menempati posisi tiga Grup F Euro 2020 setelah melakoni dua pertandingan dengan koleksi tiga angka. Raihan tiga angka milik Portugal sama persis dengan Jerman di tempat kedua.

Iklan Komindag

Jerman berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul head-to-head atas Portugal, mengingat dini hari tadi mereka menang 4-2 atas sang lawan. Di laga terakhir, Portugal akan menghadapi Prancis yang memburu kemenangan demi memburu tiket 16 besar Euro 2020 dengan status juara grup.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Jika kalah dari Prancis, Portugal hampir pasti gagal lolos ke 16 besar Euro 2020. Portugal tersingkir jika hasil-hasil di grup lain tidak mendukung mereka untuk merebut status empat tim peringkat tiga terbaik. Sekadar informasi, dari enam tim peringkat tiga dari masing-masing grup, empat di antaranya lolos ke 16 besar Euro 2020.

Jadi, jika di laga terakhir Grup A Swiss mengalahkan Turki, Finlandia menumbangkan Belgia, Kroasia mengalahkan Skotlandia dan Polandia menghancurkan Swedia, Portugal sudah dipastikan keluar dari empat tim peringkat terbaik.

Sebab, koleksi tiga poin milik Portugal kalah dari Swiss yang mengemas empat angka, Finlandia (6), Kroasia (4) dan Polandia (4). Karena itu, paling aman bagi Portugal untuk lolos ke 16 besar Euro 2020 adalah meraih satu angka saat bertemu Prancis.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: The Gunners dan The Red Terjungkal, MU Menang

Sedangkan skuad Spanyol, jika kalah dari Slovakia, La Furia Roja –julukan Spanyol– otomatis tersingkir. Kekalahan bakal menempatkan skuad asuhan Lus Enrique di posisi juru kunci Grup E Euro 2020 dengan dua poin.

Hanya ada satu-satunya cara bagi Spanyol untuk lolos ke 16 besar Euro 2020, yakni memenangkan laga kontra Slovakia di laga terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *