Sports  

Copa America 2021: Brasil Lolos Ke Final Usai Kalahkan Peru 1-0

Brazil's Lucas Paqueta (L) celebrates with Brazil's Neymar (C) and Brazil's Richarlison after scoring against Chile during their Conmebol 2021 Copa America football tournament quarter-final at the Nilton Santos Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 2, 2021. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP) (Photo by CARL DE SOUZA/AFP via Getty Images)

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Timnas Brasil melangkah ke partai puncak Copa America 2021, usai mengalahkan Peru. Tim Selecao tinggal menunggu pemenang Argentina vs Kolombia di semifinal lainnya.

Semifinal Copa America 2021 mempertemukan Brasil vs Peru, dan Argentina vs Kolombia. Tim Samba bermain lebih dulu.

Menghadapi Peru di Stadion Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7) pagi, Brasil menang 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Lucas Paqueta.

Kemenangan tersebut sudah cukup meloloskan Brasil ke final. Tuan rumah tinggal menunggu pemenang Argentina vs Kolombia.

Laga Argentina vs Kolombia akan digelar di Estadio Nacional Mane Garrincha, Rabu (7/7) pagi. Albiceleste difavoritkan menang.

Meski demikian, Kolombia bukan lawan mudah bagi Argentina. Dalam tiga laga terakhir, Kolombia cukup merepotkan Tim Tango, dengan catatan pernah menahan imbang dua kali dan menang sekali.

Sementara di kubu Argentina berharap pada aksi Lionel Messi, yang sejauh ini telah menorehkan 4 gol, itu catatan gol terbanyak di Copa America tahun ini.

Apabila berhasil menundukkan Kolombia, maka Argentina akan menciptakan final ideal, dengan melawan Brasil di Stadion Maracana, Minggu (11/7) pagi.

Exit mobile version