Sports  

MotoGP Austria: Kejutan Brad Binder Menang, Rossi Finish Ke-8

Brad Binder
Brad Binder, pembalap asal Afrika Selatan merayakan kemenangannya dalam Grand Prix Austria di Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 15 Agustus 2021/AP Photo

Kanaltujuh.com –

Brad Binder (KTM) pembalap asal Afrika Selatan berhasil memenangi seri MotoGP Austria pada hari Minggu (15/8), usai berjudi untuk tidak mengganti motor saat hujan lebat mulai turun di lap-lap penutup.

Iklan Komindag

Tidak seperti para pesaingnya yang memilih berganti motor, Binder memaksa tetap menggunakan ban slick dan dengan terampil bertahan di luar lapangan untuk memenangkan MotoGP keduanya.

Pembalap Italia Francesco Bagnaia (Ducati) finis di posisi kedua, terpaut hampir 10 detik di belakang dengan pembalap Spanyol Jorge Martin (Ducati-Pramac) menyelesaikan podium.

Baca Juga:
PSG Berhasil Kalahkan Riyadh All Stars Dalam Duel Riyadh Season Cup 2023, Messi dan Ronaldo Cetak Gol

Pembalap Prancis Fabio Quartararo (Yamaha) hanya bisa finis ketujuh tetapi itu tidak menghalanginya untuk meningkatkan keunggulannya di posisi klasemen dari 40 menjadi 47 poin.

Dia diuntungkan dari jatuhnya rekan senegaranya Johann Zarco (Ducati-Pramac), yang berada di urutan kedua saat itu.

Zarco melorot ke urutan keempat dalam klasemen, dua poin di belakang Bagnaia dan pembalap Spanyol Joan Mir (Suzuki) yang finis keempat, di depan pembalap Italia Luca Marini (Ducati-Avintia) dan pembalap Spanyol Iker Lecuona (KTM-Tech3), yang tidak berubah.

Sementara itu, Valentino Rossi yang pensiun pada akhir musim ini sukses membawa Yamaha-SRT-nya ke urutan kedelapan, sementara juara dunia enam kali Marc Marquez (Honda) turun dari motornya pada lap kedua dari belakang dan harus puas di urutan ke-15.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Putaran berikutnya akan berlangsung di sirkuit Silverstone di Inggris pada 29 Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *