Sports  

Usai Umumkan Pensiun, Rossi Dapat Tawaran Jadi Rider Wild Card

Kanaltujuh.com –

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi sebelumnya sudah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun usai gelaran MotoGP musim 2021 ini selesai.

Iklan Komindag

Rossi menyampaikan statement resmi mengenai keputusan pensiun dari dunia balapan motor paling bergengsi, MotoGP pada Kamis (05/08/21) lalu.

Setelahnya, Valentino Rossi ingin mengurus tim miliknya bernama Aramco Racing VR46 Team yang bakal menjalani debut di kelas premier pada MotoGP 2022 mendatang.

Akan tetapi, pembalap asal Italia yang sukses meraih sembilan kali gelar juara dunia itu membuka peluang untuk kembali terjun di lintasan melalui fasilitas wild card.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Sebagai informasi, sistem wild card merupakan kesempatan atau ijin yang diberikan kepada pembalap non reguler untuk tampil di putaran MotoGP tertentu, dan biasanya diberikan kepada pembalap penguji atau tes rider.

Seperti di MotoGP 2021, para penggemar baru sempat melihat comeback Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow dengan status sebagai pembalap wild card.

Valentino Rossi pun kemudian menegaskan nantinya ingin memakai fasilitas tersebut bila sudah benar-benar rindu mengendarai motor MotoGP.

“Yang pasti, itu adalah sesuatu yang sangat saya rindukan, jadi mengapa tidak? Tetapi saat ini, kami tidak memiliki program apa pun,” ujarnya.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: The Gunners dan The Red Terjungkal, MU Menang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *