Sports  

Alami Arrythmia Jantung, Aguero Umumkan Gantung Sepatu Dari Sepakbola

Alami Arrythmia Jantung, Aguero Umumkan Gantung Sepatu Dari Sepakbola
Kun Aguero dari FC Barcelona mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola karena penyakit jantung saat konferensi pers di Nou Camp pada 15 Desember 2021 di Barcelona, ​​Spanyol/Foto: Pedro Salado/Getty Images

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Striker Barcelona, Sergio Aguero, akhirnya resmi ‘gantung sepatu’ dari dunia sepakbola. Aguero mengumumkan keputusan pensiunnya tersebut pada Rabu (15/12), setelah menerima hasil pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi jantungnya.

Iklan Komindag

Sebelumnya Aguero memang sempat dinyatakan mengalami arrythmia jantung. Masalah itu ditemukan ketika Aguero mendadak terbaring di lapangan dan mengeluh sakit di dada ketika membela Barcelona melawan Alaves pada Oktober 2021 lalu.

Usai menerima hasil diagnosa, Aguero diminta beristirahat oleh dokter, setidaknya selama tiga bulan ke depan. Aguero juga harus menunggu perkembangan kondisi jantungnya dan menantikan referensi lanjutan dari dokter.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Hingga akhirnya, pada hari ini, Sergio Aguero resmi pensiun. Dia menyampaikan bahwa dokter tidak menyarankannya untuk bermain sepak bola lagi demi keselamatan.

“Saya harus berhenti bermain sepak bola. Momen yang begitu berat. Keputusan yang saya buat berdasarkan alasan kesehatan. Tim medis telah menyarankan yang terbaik, kepada saya agar berhenti bermain,” jelas Aguero dalam sesi konferensi pers di Barca TV, Rabu petang waktu Indonesia.

Sebagai informasi bahwa sejak kecil Aguero telah mengalami gangguan pada jantungnya. Namun, waktu itu ia masih bisa bertahan dan melanjutkan kariernya di sepak bola.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *