Sports  

Liga Prancis: Bertandang Ke Markas Nantes, PSG Kalah 1-3

Liga Prancis: Bertandang Ke Markas Nantes, PSG Kalah 1-3
Bek Nantes asal Brasil Andrei Girotto (kiri) berebut bola dengan penyerang Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kedua dari kiri) selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara FC Nantes dan Paris-Saint Germain (PSG) di Stade de la BeaujoireLouis Fonteneau, Prancis bagian barat, pada 19 Februari 2022/Foto: Sebastien SALOM-GOMIS / AFP

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Paris Saint-Germain (PSG) kalah ketika bertandang ke Nantes dengan skor 1-3 dalam pertandingan lanjutan Liga Prancis pekan ke-25 di Stade de la Beaujoire pada Minggu (20/2/2022) dini hari WIB.

Iklan

Tiga gol kemenangan Nantes masing-masing dicetak oleh Randal Kolo Muani, Quentin Merlin dan Ludovic Blas. Sementara PSG hanya mampu membalas melalui Neymar.

Ketika pertandingan baru dimulai Nantes mampu unggul cepat pada menit keempat. sepakan Randal Kolo Muani berhasil merobek gawang PSG dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga:
Barcelona Menang Telak 5-0 Lawan Royal Antwerp di Liga Champions

Alih-alih membalas, gawang PSG harus kembali kebobolan pada menit ke-16. Quentin Merlin mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Osman Bukari. Nantes unggul 2-0.

PSG mendapat petaka pada masa injury time. Giorgio Wijnaldum melakukan handball di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahkan penalti kepada Nantes. Penalti yang didapat itu kemudian dituntaskan secara sempurna oleh Ludovic Blas dan Nantes menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas PSG.

Di babak kedua, PSG langsung berinisiatif menyerang demi memperkecil kedudukan.

Baca Juga:
Indonesia U-23 Menang 2-0 Kontra Kirgizstan di Asian Games 2023

Usaha PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-47. Neymar berhasil mencetak gol ke gawang Nantes berkat assist dari Lionel Messi. PSG masih tertinggal 3-1.

PSG sebenarnya sempat mendapatkan penalti pada menit ke-58. Sayangnya, eksekusi penalti Neymar bisa digagalkan oleh kiper Alban Lafont.

Klub Paris tersebut gagal menambah gol di sisa laga dan Nantes memastikan kemenangan 3-1 di pertandingan ini.

Meski kalah, PSG masih tetap memuncaki klasemen Ligue 1 dengan 59 poin. Sedangkan, Nantes menghuni peringkat kelima dengan koleksi 38 poin.

Baca Juga:
Timnas U-23 Indonesia Pastikan Tiket Piala Asia U-23 2024 Usai Menaklukkan Turkmenistan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *