Ini Dia Daftar Tol yang Mendiskon Tarif di Masa Mudik Lebaran 2023: Hemat Biaya Perjalanan Anda!

Ini Dia Daftar Tol yang Mendiskon Tarif di Masa Mudik Lebaran 2023: Hemat Biaya Perjalanan Anda!
Ini Dia Daftar Tol yang Mendiskon Tarif di Masa Mudik Lebaran 2023: Hemat Biaya Perjalanan Anda!

Kanaltujuh.com –

Diskon tarif tol akan diberikan oleh perusahaan yang mengelola beberapa ruas tol di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera selama periode mudik Lebaran 2023. Menurut Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, kebijakan diskon tol tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk mengurangi kemacetan lalu lintas selama arus mudik dan balik.

Iklan

“Kita harapkan agar diskon tarif tol ini yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol ini dapat disambut positif dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan,” katanya melalui pernyataan tertulis, dikutip dari Kompas.com, Minggu (16/4/2023).

Kelima tol yang menawarkan diskon tarif adalah sebagai berikut:

Pertama, Tol Jakarta-Cikampek di bawah pengelolaan PT Jasa Marga (Persero) memberikan diskon 20 persen bagi pengguna tol pada ruas Tol Jakarta-Cikampek. Diskon ini berlaku pada tanggal 16-17 April dan arus balik 27-29 April 2023, dengan rute dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

Kedua, Hutama Karya juga menawarkan diskon 20 persen pada Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Diskon berlaku pada tanggal 16-18 April dan arus balik 26-28 April 2023 untuk semua jenis kendaraan.

Ketiga, Tol Kayuagung-Palembang di bawah pengelolaan Waskita Toll Road menawarkan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada ruas Tol Kayuagung-Palembang. Diskon berlaku untuk semua jenis kendaraan pada tanggal 16-18 April dan arus balik 27-29 April 2023.

Keempat, PT Marga Mandalasakti memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen pada Tol Tangerang-Merak pada tanggal 16-18 April dan 27-28 April 2023.

Terakhir, Tol Cibitung-Cilincing di bawah pengelolaan PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways menawarkan diskon tarif tol mulai dari tanggal 14-30 April 2023. Besaran diskon berbeda-beda, yaitu 15 persen untuk Golongan I, 44 persen untuk Golongan II dan III, serta 58 persen untuk Golongan IV dan V.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *