Wabup Tulungagung Sunu Lantik Sejumlah ASN dan CPNS

Wabup Tulungagung Sunu Lantik Sejumlah ASN dan CPNS
Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo saat melantik sejumlah ASN dan CPNS/Foto: Pemkab Tulungagung

Tulungagung, Kanaltujuh.com –

Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Gatut Sunu Wibowo melantik dan mengambil sumpah janji sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) dan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) PKN STAN (Politeknik Kuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi si Negara) di ruang rapat Prajamukti, Selasa (7/3/3023)

Dalam sambutannya Wabup Sunu menyampaikan sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, para ASN dan CPNS hendaknya ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya.

“Sebagai PNS, saudara-saudari juga terikat oleh aturan-aturan kepegawain dan kode etik yang jelas. Oleh karena itu saudara-saudari perlu berfikir kedepan mengenai konsekuensi sebagaiPNS dan diharapkan saudara mampu menjadi bagian penting pembangunan pemerintah kabupaten tuungagung menjadi lebih baik,” paparnya.

Wabup Sunu juga mengingatkan dalam melaksanakan pelayanan publik, PNS wajb memiliki nilai-nilai inti sebagai core values dalam memperkuat budaya kerja untuk mencapai tujuan.

Pemerintah kata dia telah memberikan arahan agar seluruh instansi pemerintah mengimplementasikan core value (nilai dasar) tentang nilai-nilai dasar ASN yaitu berakhlak.

“Adapun maknanya adalah berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Nilai-nilai tersebut harus menjadi landasan bagi seluruh PNS,” terangnya.

Lebih lanjut Sunu menyampaikan sebagaimana pesan dari Presiden RI Joko Widodo disebutkan bahwa ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama.

“Saya berpesan kepada saudara-saudari sekalian agar dapat menjadi teladan dalam bekerja serta selalu hati-hati, cermat dan seksama dalam bekerja serta memahami dan menguasai aturan terkait profesi saudara,” ucapnya.

Wabup Sunu juga memberikan ucapan selamat kepada pegawai negeri sipil yang baru saja mengucapkan sumpah janji ASN dan CPNS lulusan PKN STAN yang mendapatkan penempatan di pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Exit mobile version