Jelang Libur Tahun Baru, Wagub Bali Tinjau Sejumlah Titik Arus Transportasi

Jelang Libur Tahun Baru, Wagub Bali Tinjau Sejumlah Titik Arus Transportasi
Wakil Gubernur Bali Prof.Tjokorda Oka Artha Sukawati beserta jajaran dibawahnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah titik transportasi darat maupun laut pada Rabu (28/12/2022)/Foto: Kanaltujuh.com

Bali, Kanaltujuh.com –

Wakil Gubernur Bali Prof.Tjokorda Oka Artha Sukawati beserta jajaran dibawahnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah titik transportasi darat maupun laut pada Rabu (28/12/2022).

Sasaran awal kunker kali ini adalah menyaksikan secara langsung kondisi yang ada di sekitar Pelabuhan Sanur. Dalam kesempatan tersebut Wagub Bali ini melakukan interaksi langsung dengan para penumpang kapal yang hendak menuju Nusa Penida.

Melihat banyak penumpang yang harus menunggu jam keberangkatan dengan duduk di area gedung dan taman, Tjokorda meminta pada pihak pengelola pelabuhan hendaknya menyediakan kursi di beberapa titik, tujuannya agar para penumpang yang sedang menunggu jam keberangkatan tidak duduk di sembarang tempat.

“Pihak pengelola pelabuhan kedepannya menyediakan kursi-kursi kursi di tempat tersebut sehingga para penumpang dapat menunggu jam keberangkatan dengan nyaman dan tidak kepanasan,” pintanya.

Wagub Cok Ace juga meminta agar pengelola pelabuhan memperhatikan kebersihan lingkungan baik di areal Pelabuhan maupun di laut.

“Jika ada sampah sebaiknya langsung dibersihkan tanpa menunggu sampah menumpuk ataupun mengotori laut,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar pengelola pelabuhan mengutamakan keselamatan penumpang kapal dalam melakukan penyeberangan, di samping jumlah penumpang yang padat hingga 6000 orang per hari jelang tahun baru ini, juga cuaca ekstrem yang terjadi di Bali belakangan ini.

Usai melakukan kunker di Pelabuhan Sanur, Wagub Tjokorda beserta rombongan selanjutnya melakukan peninjauan ke Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dalam peninjauan tersebut, tidak terlihat adanya tumpukan antrian di bagian registrasi penumpang mengingat banyaknya petugas yang dilibatkan serta kedatangan pesawat terbang yang silih berganti sesuai jadwal kedatangan.

Di akhir kunjungan kerjanya, Wagub Cok Ace juga meminta kepada para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan di Bali saat Ini agar memaklumi cuaca yang kurang bersahabat.

“Yang terjadi tidak hanya di Bali tapi hampir di seluruh wilayah di nusantara. Keadaan cuaca yang kurang bersahabat ini tentu saja berdampak pada terlambatnya penerbangan ataupun penyeberangan, untuk itu tokoh Puri Ubud ini meminta agar para wisatawan memakluminya sehingga para wisatawan dapat berwisata dengan aman dan nyaman,” urainya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wagub Cok Ace beserta rombongan juga berkesempatan meninjau Showcase Mangrove Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai yang menjadi salah satu venue G20 dan berkeliling hutan bakau serta melihat langsung pembibitan tanaman bakau.

Exit mobile version