PDI Perjuangan Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024

Kanaltujuh.com –

Pengumuman telah dibuat oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan diusung sebagai calon presiden (capres) oleh partainya, PDIP.

“Dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan,” ujar Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (21/4/2023).

Pada saat pengumuman tersebut, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa PDIP telah menyelesaikan pembahasan mengenai calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum 2024.

Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, juga telah mengimbau seluruh anggota dan kader partai untuk menghadapi isu-isu yang muncul terkait calon presiden dan calon wakil presiden dengan bijak, sebagai bagian dari dinamika politik nasional.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” imbuhnya.

Segala pertimbangan yang dilakukan telah memperhatikan dinamika di tingkat dunia dan nasional (world view, national view, dan society view), dan telah mengambil kriteria-kriteria kepemimpinan serta merefleksikannya dengan doa. Selain itu, juga telah melakukan komunikasi transendental dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Momentum yang tepat itu bisa kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Exit mobile version