Mahfud MD Jadi Kandidat Kuat Cawapres Ganjar

Mahfud MD Jadi Kandidat Kuat Cawapres Ganjar
Mahfud MD/Foto: Istimewa

Kanaltujuh.com –

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah memilih cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, dan deklarasi akan berlangsung besok, Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 pagi.

Informasi ini diumumkan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, semalam. Megawati menugaskan Hasto untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, dan kesepakatan telah disepakati.

“Dengan melihat dinamika yang ada, sehingga besok akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” jelas Hasto, Selasa (17/10/2023).

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy, menjelaskan bahwa calon wakil presiden tersebut memiliki catatan prestasi yang tak tercemar dan telah berpengalaman di berbagai sektor pemerintahan, termasuk lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif, termasuk jabatan di Trias Politika.

“Kami meyakini tokoh yang akan mendampingi Mas Ganjar adalah figur religius yang integritasnya sebagai pejabat publik sudah terentang lintas dekade,” jelas Rommy.

Hingga saat ini, Menko Polhukam Mahfud MD adalah kandidat yang paling kuat, sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh Rommy, terutama dalam hal pengalaman berkiprah di berbagai lembaga pemerintahan, seperti menjadi anggota DPR RI di Komisi III dan Wakil Ketua Badan Legislatif selama periode 2004–2008, serta menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia dari tahun 2008 hingga 2013. Mahfud MD, seorang individu berdarah Madura, memenuhi kriteria tersebut.

 

Exit mobile version