Aksi Unik Pawang Hujan di Mandalika Hebohkan Dunia

Aksi Unik Pawang Hujan di Mandalika Hebohkan Dunia
Seorang pawang hujan, Rara Istiati ketika melakukan aksinya di Sirkuit Mandalika/Foto: Kompas

Trenggalek, Kanaltujuh.com –

Pawang hujan Raden Rara Istiati Wulandari mendadak menjadi viral di dunia karena aksinya melakukan ritual ditengah guyuran hujan lebat di area balapan MotoGp seri II di Mandalika Circuit Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022).

Aksi ritual yang sengaja dilakukan Rara ini untuk menghentikan hujan lebat disertai sambaran kilat dan petir yang terjadi usai balapan Moto2 selesai.

Dalam melakukan aksinya ditengah guyuran hujan lebat, sang pawang Rara berjalan sambil membawa bokor dan sesekali terlihat mulutnya komat kamit mengucapkan rapal.

Tak pelak aksi Rara ini langsung menjadi sorotan penonton MotoGP dan para pembalap kelas dunia seperti Fabio Quartararo.dan beberapa pembalap yang lain.

Saking terpesonanya dengan aksi Rara, Fabio Quartararo sampai berusaha menirukan gaya Rara menghentikan hujan.

Ia pun lantas mengambil sebuah benda seperti mangkok dan berusaha memutar-mutar tangan kanannya seperti yang dilakukan sang pawang.

Percaya atau tidak percaya pada akhirnya tak lama setelah aksi Rara tersebut hujanpun reda dan perhelatan MotoGp dimulai.

Sesuai jadwal sebelumnya MotoGP Seri II di Mandalika Circuit digelar pukul 15.00 WITA atau pukul 14.00 WIB. Namun karena terkendala adanya hujan lebat, balapan MotoGp mengalami penundaan hampir satu jam.

Rara Istiati dikabarkan menjadi pawang di Mandalika Circuit atas rekomendasi dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Exit mobile version