Sports  

Copa America 2021: Kolombia Berhasil Rebut Tempat Ketiga

Kanaltujuh.com –

Timnas Kolombia berhasil menaklukkan Peru dengan skor 3-2 pada laga perebutan posisi ketiga Copa America 2021. Dengan hasil itu Kolombia berhak membawa pulang medali perunggu.

Iklan

Laga Kolombia vs Peru digelar di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (10/7) pagi WIB. Kedua tim tampil sengit dan berimbang di 90 menit pertandingan.

Kolombia unggul dalam hal attempts dengan melepaskan 12 tembakan, berbanding 10 milik Peru. Adapun Peru mengungguli Yerry Mina dkk dalam hal penguasaan bola (55 persen).

Pada laga tersebut Peru unggul lebih dulu menjelang turun minum, ialah Yoshimar Yotun yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Ricardo Kaka Puji Messi Usai Final Copa América: "Mentalitas Luar Biasa"

Gelandang 31 tahun itu mendapatkan bola terobosan dari Christian Cueva, sebelum menendangnya di kotak penalti menjadi gol. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Peru 1-0.

Kolombia menyamakan kedudukan empat menit babak kedua dimainkan. Juan Cuadrado membobol gawang Peru lewat bola tendangan bebas langsung yang gagal diantisipasi Pedro Gallese.

Skuad Kolombia membalikkan keadaan pada menit ke-66. Diawali serangan balik cepat, Camilo Vargas mengirim bola kepada Luis Diaz yang menyisir dari sisi kiri, sebelum memperdaya Gallese dengan sepakan kaki kanan.

Peru semakin menguatkan serangannya hingga tercipta gol penyeimbang di menit ke-83. Usaha Gianluca Lapadula menanduk bola tendangan pojok Raziel Garcia berhasil masuk ke dalam gawang Kolombia.

Baca Juga:
Ricardo Kaka Puji Messi Usai Final Copa América: "Mentalitas Luar Biasa"

Hingga kemudian Luis Diaz mencetak gol keduanya di menit injury time. Pemain 24 tahun itu mengirim bola tendangan jarak jauh yang meluncur masuk ke gawang Peru. Kolombia menutup laga dengan skor 3-2 dan mengunci gelar juara ketiga Copa America 2021.

Baca Juga:
Ricardo Kaka Puji Messi Usai Final Copa América: "Mentalitas Luar Biasa"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *