Sports  

Copa America 2021: Argentina Sabet Gelar Juara Usai Kalahkan Brasil 1-0

Kanaltujuh.com –

Argentina sabet gelar juara Copa America 2021 usai menang 1-0 atas Brasil di final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Iklan

Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Angel Di Maria pada menit 22. Keberhasilan di atas merupakan pencapaian istimewa bagi kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi. Ini merupakan trofi pertama Lionel Messi bersama Timnas senior Argentina, semenjak promosi pada 2005.

Di laga tersebut Brasil tampil dominan dengan 13 kali percobaan (2 on target) dan penguasaan bola 60 persen. Sementara itu, Argentina melepaskan 5 tembakan dan menguasai bola 40 persen.

Baca Juga:
Manchester City Menang 3-1 Lawan Red Star Belgrade dalam Laga Pembuka Liga Champions 2023/2024

Argentina mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-22. Angel Di Maria membobol gawang Ederson Moraes dengan bola sepakan kaki kirinya, memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul. Tim Tango unggul 1-0 hingga turun minum.

Brasil berupaya mengejar ketertinggalan di paruh kedua. Namun, rapatnya barisan pertahanan Argentina tak kuasa ditembus Neymar dkk. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ini menjadi gelar Copa America ke-15 Timnas Argentina sepanjang sejarah. Albiceleste menyamai jumlah trofi yang dimiliki Uruguay. Argentina juga berhasil memutus puasa gelar Copa America selama 28 tahun.

Baca Juga:
Inter Miami Menang 4-0 Atas Toronto, Messi Cedera

Kali terakhir Tim Tango membawa pulang trofi juara yakni pada 1993 di Ekuador.Gelar kali ini juga menjadi prestasi tersendiri buat Lionel Messi. La Pulga akhirnya berhasil menuntaskan dahaga juara bersama Argentina sepanjang karier profesionalnya.

Baca Juga:
Indonesia U-23 Menang 2-0 Kontra Kirgizstan di Asian Games 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *