Sports  

Copa America 2021: Argentina ke Final Copa America Usai Menang Adu Penalti atas Kolombia

Kanaltujuh.com –

Pada laga semifinal yang mempertemukan Argentina vs Kolombia, skuad Lionel Messi cs bersusah payah mengatasi perlawanan Kolombia, tetapi mereka berhasil lolos ke Final Copa America dan akan menghadapi Brasil di Maracanã berkat kemenangan adu penalti 3-2 atas Kolombia setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Iklan Komindag

Argentina memulai pertandingan dengan tempo cepat, Tim Albiceleste mencetak gol di awal laga yang baru berjalan sekitar enam menit, gol bermula dari umpan terobosan yang fantastis dari Giovani Lo Celso kepada Messi, yang membuat rekor Copa America baru dengan assist kelimanya di turnamen untuk memberikan assist ke Lautaro Martínez sebagai pencetak gol pembuka.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Seperti yang telah dilakukan sepanjang turnamen ini, Argentina selalu mencetak gol lebih awal kemudian mengendurkan serangan untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Tetapi tim Kolombia mulai menaikkan daya gedor serangan, menciptakan banyak peluang bagus, sempat membentur mistar dua kali dan memaksa Emi Martínez melakukan beberapa penyelamatan sulit.

Tekanan berlanjut hingga 15 menit pertama babak kedua, dan setelah umpan panjang dari belakang Luis Díaz menunjukkan kecepatannya untuk mendahului Pezzella hingga mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

30 menit terakhir menjadi milik Argentina, yang menguasai bola dan mulai menyerang mencari kemenangan. Dan mereka seharusnya memenangkannya andaikan sepakan Lautaro Martinez bisa tepat sasaran.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Ada satu peluang besar lagi bagi Argentina ketika Di María menemukan Messi di dalam kotak, dan sang kapten melakukan putaran gemilang dan tembakan cepat namun hanya bisa membentur tiang gawang.

Tidak ada perpanjangan waktu di Copa America, jadi pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Juan Cuadrado menjadi eksekutor pertama dan mencetak gol pertama untuk Kolombia, ssmentara Messi sebagai eksekutor pertama Argentina juga sukses menjaringkan bola tendangan penalti.

Dan kemudian itu semua tentang Emi Martínez penjaga gawang Aston Villa menjadi pahlawan Argentina dengan melakukan tiga penyelamatan penalti, yang terakhir ia menepis tendangan Cardona untuk menutup pertandingan dan menghantarkan Argentina ke partai puncak Copa America 2021.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Di Final Argentina akan bertemu dengan tuan rumah Brazil, ini merupakan partai final ulangan yang pernah terjadi sebelumnya di Copa America edisi 2008 silam. Menarik untuk melihat Final pada Minggu (11/7) Pukul 07.00 WIB di Stadion Maracana, Brasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *