Sports  

Copa America: Argentina Taklukkan Ekuador untuk Lolos Ke Babak Semifinal

Kanaltujuh.com –

Lionel Messi mencetak gol internasionalnya yang ke-76 dan sekarang hanya terpaut satu gol dari Pele untuk rekor Amerika Selatan saat Argentina mengalahkan Ekuador 3-0 pada Sabtu untuk maju ke semifinal Copa America.

Iklan Komindag

Ia mencetak gol dari skema tendangan bebas yang dilakukannya di menit akhir, dan sebelumnya ia memberikan dua assist saat Argentina akhirnya menaklukkan Ekuador dan menjaga impian untuk memenangkan gelar internasional pertamanya.

Saingan Argentina di Stadion Mane Garrincha pada hari Selasa adalah Kolombia, yang sebelumnya mengalahkan Uruguay melalui adu penalti. Pada laga semifinal lainnya, akan menampilkan juara bertahan Brasil melawan Peru.

Baca Juga:
Real Madrid Lolos Ke Semifinal Copa Del Rey Usai Singkirkan Atletico Madrid 3-1

Rodrigo de Paul membuka skor di Stadion Olimpico,Goiania pada menit ke-39, kemudian Lautaro Martinez menyarangkan gol kedua pada menit ke-84 dengan tembakan dari jarak dekat. Messi turut andil dalam terciptanya 2 gol tersebut, ia memberikan assist kepada keduanya.

Di menit-menit akhir pertandingan, Messi mencetak gol ketiga Argentina dari tendangan bebas dari tepi kotak penalti. Gol tersebut menjadi gol keempatnya di gelaran Copa America tahun ini.

Argentina yang sangat diunggulkan menyia-nyiakan beberapa peluang saat kedudukan 1-0 untuk meraih kemenangan yang nyaman. Ekuador sempat memberikan perlawanan di babak kedua, sebelum Martinez menggandakan keunggulan Argentina.

Baca Juga:
Manchester City Berhasil Comeback 4-2 Lawan Tottenham

Ekuador juga kehilangan bek Piero Hincapie karena kartu merah menjelang akhir pertandingan setelah pelanggaran terhadap Di Maria yang memberi Argentina tendangan bebas yang dicetak oleh Messi. Messi mengatakan berada di semifinal adalah salah satu tujuan Argentina untuk turnamen tersebut.

“Sekarang kami harus beristirahat dan memikirkan Kolombia. Mereka bertahan dengan baik, mereka memiliki serangan balik yang cepat,” kata sang striker.

Ketika ditanya tentang penampilannya dalam pertandingan tersebut, Messi menyampaikan

“Penghargaan individu adalah yang kedua.” Ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *