Sports  

Cristiano Ronaldo Kembali Ke Manchester United, Ole: Cristiano Adalah Legenda

Jakarta, Kanaltujuh.com –

Welcome Home, Cristiano. Tiga kata tweet dari Manchester United pada Jumat malam mengakhiri rumor tentang kesepakatan untuk secara sensasional membawa Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford setelah rival Manchester City menarik minat mereka pada penyerang Juventus tersebut.

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan medis,” kata klub Liga Premier itu dalam sebuah pernyataan.

Penyerang Portugal berusia 36 tahun itu kembali ke klub di mana ia memenangkan delapan trofi utama antara tahun 2003 dan 2009, ketika ia meninggalkan Manchester ke Madrid.

Rincian keuangan transfer tidak diungkapkan tetapi media Inggris dan Italia melaporkan United menandatangani Ronaldo dengan kontrak dua tahun seharga 19,6 juta pound, termasuk tambahan, dengan pesepakbola ditetapkan untuk mendapatkan sekitar 480.000 pound per minggu.

Ronaldo meninggalkan Turin lebih awal pada hari Jumat setelah mengucapkan selamat tinggal kepada mantan rekan satu timnya dan dia telah tiba di Lisbon, di mana dia sekarang akan menjalani tes medis.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, mengatakan pada konferensi pers pada Jumat sore bahwa dia ingin membawa kembali Ronaldo, dan bahwa rekan setimnya di Portugal Bruno Fernandes memainkan peran besar dalam mencoba merekrutnya.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik,” kata Solskjaer.

“Saya tahu Bruno telah berbicara dengannya juga dan dia tahu apa yang kami rasakan tentang dia dan jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami di sini.”

Menurut Manchester Evening News, United menawarkan Ronaldo kontrak pada Jumat pagi setelah intervensi terlambat dari mantan bos United Alex Ferguson, yang berbicara dengan mantan anak didiknya tentang rencana masa depannya.

United melangkah ke atas ring setelah terungkap bahwa Manchester City, yang dengannya agen Ronaldo Jorge Mendes sedang dalam pembicaraan setelah pesepakbola memutuskan untuk meninggalkan klub Turin, tidak akan mengontraknya.

Juventus, kata laporan, menginginkan biaya transfer £ 25 juta tetapi City mendorong untuk transfer gratis dan agar Ronaldo mengambil pemotongan gaji dari gajinya £ 500.000 per minggu.

Perkembangan dramatis mulai terjadi pada Jumat pagi ketika bos Juventus Massimiliano Allegri mengkonfirmasi bahwa Ronaldo telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk raksasa Italia dan pada saat itu, tampaknya dia ditakdirkan untuk bergabung dengan Manchester City.

Allegri berkata: “Kemarin (Kamis), Ronaldo mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi memiliki niat untuk bermain untuk Juventus… Dia akan mencari klub baru setelah tiga tahun di sini.”

Ronaldo mengucapkan selamat tinggal kepada rekan setimnya di Juventus dalam pertemuan 40 menit pada Jumat pagi dan kepindahannya ke Stadion Etihad tampaknya menjadi formalitas.

Tetapi Solskjaer, yang bermain bersama Ronaldo di United, membuat intervensi yang menakjubkan di tengah protes dari fanbase United karena memikirkan salah satu pemain terbaik mereka bergabung dengan rival sengit mereka.

Kesepakatan itu adalah kudeta besar bagi Solskjaer dan akan segera memperkuat peluang mereka untuk memenangkan gelar Liga Premier.

United telah menandatangani Jadon Sancho dan Raphael Varane musim panas ini. Ronaldo mencetak 29 gol untuk Juventus musim lalu dan telah mencetak setidaknya 20 gol di masing-masing dari 12 musim terakhir.

Solskjaer, pada pertemuan sore itu, memuji mantan rekan setimnya itu.

“Cristiano adalah legenda klub ini, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa. “Dia adalah manusia yang luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang terjadi dengannya. Setiap orang yang bermain dengannya akan memiliki titik lemah untuknya.”

Didorong apakah akan bagus baginya untuk kembali, dia menjawab: “Saya harus mengatakan dia mungkin pemain terhebat sepanjang masa, bisa dibilang dia dan (Lionel) Messi. Itu adalah apa adanya.”

Exit mobile version