Tabrak Belakang Truk Tronton, Pemotor Asal Lamongan Tewas Setelah Tubuhnya Terjepit

Tabrak Belakang Truk Tronton, Pemotor Asal Lamongan Tewas Setelah Tubuhnya Terjepit
Petugas mengevakuasi korban/Foto: Muhamat Sapii/Kanaltujuh.com

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Abdul Kholik (54) warga Kedungboyountung Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan mengalami kecelakan setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak bagian belakang truk tronton yang sedang berhenti.

Akibat benturan keras itu membuat pengendara sepeda motor Honda bernomor polisi L 6221 I tubuhnya terjepit belakang truk tronton.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Jurusan Babat-Lamongan, tepat di depan RS Muhammadiyah Lamongan, Kelurahan Tumenggungan, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, pada Senin (15/07/2024) sekitar pukul 17.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Widyagana Putra Dhirotsaha melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto menjelaskan, insiden ini bermula ketika Abdul Kholik, yang mengendarai sepeda motor Honda bernomor polisi L-6221-I, melaju dari arah barat ke timur di lajur kanan.

Saat mendekati lokasi kejadian, ia tidak menyadari ada truk tronton bernomor polisi W-9948-NV yang sedang berhenti menunggu palang perlintasan kereta api terbuka, karena sedang ada kereta api yang melintas .

“Truk tersebut dikemudikan oleh Saleh Haryanto (53) asal Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri,” kata Ipda Hadi Siswanto Selasa (16/07/2024).

Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak sempat menghindar, sepeda motor Abdul Kholik menabrak bagian belakang truk tronton tersebut. Warga dan pengguna jalan yang melihat kecelakan ini langsung melaporkan ke Satlantas Polres Lamongan. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakusi korban.

Pada saat dilakukan evakuasi kejadian pada malam itu korban yang masih bernapas itu sangat dramatis karena tubuh korban terjepit belakang truk .

Usai dievakuasi korban langsung di bawa ke rumah sakit Muhammadiyah Lamongan guna mendapatkan pertolongan. Namun korban akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

“Akibat tabrakan ini Abdul Kholik mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia dalam perawatan,” kata Ipda Hadi Siswanto.

Exit mobile version