Memperingati HKGB Ke-72, Bhayangkari Polres Lamongan Droping Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Lamongan, Kanaltujuh.com –

Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 72, Bhayangkari Polres Lamongan menggelar program peduli masyarakat.

Program peduli masyarakat Bhayangkari Polres yaitu menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Lamongan.

Kegiatan pada Jumat (18/10/2024) ini menjadi bagian dari dukungan Bhayangkari terhadap program Polri Persisi yang mendukung pembangunan Negeri menuju Indonesia Emas.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra mengatakan bahwa kegiatan penyaluran air bersih ini merupakan dalam rangka peringatan Bhayangkari peduli dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke-72 tahun 2024.

Lebih lanjut AKBP Bobby menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian Bhayangkari Polres Lamongan terhadap masyarakat, tetapi melalui aksi nyata ini.

Bhayangkari Polres Lamongan juga mengedepankan kolaborasi antara berbagai instansi yaitu BPBD dan DLH Kabupaten Lamongan untuk mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat akibat kekeringan.

“Kami terus mencari informasi di mana warga kita, warga masyarakat Kabupaten Lamongan yang mengalami kekeringan. Dan Alhamdulillaah hari ini kami berhasil menyalurkan sebanyak 21 tangki atau 105 liter air bersih ke beberapa desa di lima kecamatan, yaitu Tikung, Kembang Bahu, Modo, Solokuro, dan Glagah,” kata AKBP Bobby.

Kepala Dinas BPBD Lamongan, Joko Raharto, menambahkan bahwa kekeringan tahun ini telah melanda 13 kecamatan, 60 desa, dan 122 dusun di Kabupaten Lamongan. Kemudian untuk membantu masyarakat yang terdampak kekurangan air bersih di masa kekeringan tahun 2024 ini,

BPBD Lamongan Berkolaborasi dengan stakeholder yang lainnya. Ini terus melakukan kegiatan droping air bersih yang dilakukan sampai nanti datangnya musim penghujan dan masyarakat sudah tercukupi kebutuhannya air bersih.

“Hingga saat ini, BPBD Lamongan telah melakukan droping sebanyak 712 tangki air bersih kepada warga yang terkena dampak kekeringan di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya.

Exit mobile version