Kapolres Pasuruan Lakukan Monitoring di 12 Gereja Jelang Nataru

Kapolres Pasuruan Lakukan Monitoring di 12 Gereja Jelang Nataru
Kapolres Pasuruan Lakukan Monitoring di 12 Gereja Jelang Nataru/Foto: Kominfo Jatim

Pasuruan, Kanaltujuh.com –

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si melakukan pengecekan dan peninjauan di 12 Gereja yang berada di Kota Pasuruan dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), bertempat di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, Senin (20/12). 

Iklan Komindag

Kapolres mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan perayaan natal dan tahun baru sesuai Immendagri No. 66 Tahun 2021 dan SE Walikota Pasuruan No. 100 Tahun 2021 terkait Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca Juga:
Komisi I Minta PJ Kades Ngulan Wetan Segera Isi Kekosongan Jabatan Perangkat Desa dan Laksanakan APBDes

Dalam melakukan monitoring Kapolres Pasuruan Kota didampingi para pendeta, ketua gereja dan majelis beserta seluruh pejabat utama Polres Pasuruan Kota. 

Monitoring di 12 gereja yang ada di Kota Pasuruan ini dilakukan untuk mempersiapkan bagaimana setiap gereja mempersiapkan proses yang ada sehingga pandemi ini bisa dilalui dan tidak menjadi klaster baru.  

“Menjelang hari Natal 2021 dan tahun baru 2022 Polres Pasuruan Kota akan membangun pos pengamanan yang berada di tempat-tempat strategis terutama sekitar gereja dimana pos pengamanan tersebut nantinya diisi personel terpadu dari anggota Polres Pasuruan Kota, jajaran Polsek, dan personil TNI dari Kodim 0819 Pasuruan, instansi serta ormas-ormas lain yang ada di Kota Pasuruan, ” jelas Kapolres.

Baca Juga:
Seluruh Fraksi Sepakat 3 Raperda Ditetapkan Menjadi Perda

Sementara itu Romo Widodo SMM dari Gereja Katholik ST. Antonius Padua Ignatius mengatakan, kegiatan ini adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI beserta instansi lainnya dalam memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan ibadah Natal 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *